22 November 2010

Perkemahan Idul Adha Tahun 2010


Kegiatan Perkemahan Malam Idul Adha (PERMAI) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan tiap tahun oleh Gudep 205 /206 SMP N 3 Purworejo Klampok. Kegiatan ini selain bertujuan untuk mengisi kegiatan pada malam Idul Adha dengan kegiatan keagamaan juga bertujuan untuk melakukan pergantian kepengurusan Dewan Penggalang dari kelas IX ke kelas VIII.
Kegiatan ini dilaksanakan pada hari selasa, 16 November 2010 mengikuti pemerintah yang melaksanakan lebaran Idul Adha pada hari rabu, 17 November 2010. Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Kak Kuswanto, S.Pd selaku pembina pramuka. Kak Kuswanto membuka kegiatan perkemahan karena Bpk Kepala Sekolah selaku Kamabigus berhalangan hadir. Upacara berjalan dengan khidmat. Petugas upacara seluruhnya dari kelas VIII.
Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan sholat Ashar berjama’ah. Siswa putra berada di Masjid dipimpin oleh bapak Joko dan siswa putrid di ruang multimedia dipimpin oleh Ibu Sudiyarti, S.Ag selaku guru agama yang baru menggantikan bapak Kaslam, S.Ag yang sudah purna tugas.


Kegiatan berikutnya adalah lomba – lomba keagamaan diantaranya lomba wudhu, sholat, adzan, kaligrafi dan tartil. Semua regu baik putra maupun putrid mengirimkan anggotanya untuk mengikuti kegiatan tersebut. Bagi siswa yang tidak mengikuti lomba keagamaan maka diikutkan semua regu dalam lomba cerdas cermat Agama. Kegiatan lomba tersebut hanya diikuti oleh kelas VII karena kelas VIII diisi dengan kegiatan uji SKU oleh Bpk. Winarno,S.Pd.


Tak terasa waktu sholat maghrib dating. Siswa yang kebetulan berpuasa segera membatalkan puasanya dengan makanan ringan yang dibawa dari rumah karena jatah untuk makan malam dimakan setelah sholat maghrib.

setelah sholat maghrib dan isya dijalankan siswa bersiap - siap untuk takbir keliling kampung sekitar SMP N 3 klampok. kegiatan malam diakhiri jam 22.00 WIB. seluruh siswa kelas VII, VIII dan IX beristirahat. ketika waktu menujukan pukul 01.30 seluruh siswa kelas VIII dan IX dibangunkan untuk kegiatan uji mental dan muhasabah. kegiatan tersebut berakhir jam 03.00.

kegiatan PERMAI Tahun 2010 di akhiri dengan sholat Idul Adha berjama'ah di lapangan SMP N 3 Purworejo Klampok. Siswa meninggalkan sekolah setelah membersihkan ruang kelas dan upacara penutupan.

4 comments:

  1. wah bagus" udah mulai berkembang ya pak :)

    ReplyDelete
  2. yang lebih banyak lagi ya pak tentang smp 3
    semangat hehehehehe :)

    ReplyDelete
  3. Baguslah pak kalo mushola bisa jadi hidup dengan banyaknya kegitan kerohanian, saya jadi bangga karena angkatan kamilah pembangunan mushola tsb dimulai, di awali dengan iuran infaq kerja bakti pengurugan tanah sampai mengangkut bata kalo ada pelajaran kosong, walau kami tidak menikmati fasilitasnya karena keburu lulus mushola itu belum bisa di pakai.
    Mungkin sedikit cerita ini menjadi motivasi bagi adik adik kami.

    ReplyDelete