07 February 2010

Baju Identitas


Alhamdulillah, segala puji bagi Alloh swt. Pada postingan kali ini saya akan menyampaikan mengenai baju identitas yang yang baru untuk siswa SMP N 3 Purworejo Klampok. Baju identitas merupakan baju yang menjadi ciri khas dari sekolah tertentu. Ada bermacam - macam seragam identitas yang digunakan oleh beberapa sekolah dan idealnya memang yang namanya seragam identitas itu berbeda karena digunakan sebagai ciri khas dari sekolah tersebut. Tapi kondisi ini kadang tidak sesuai dengan kondisi dilapangan karena minimnya jenis kain atau bahan yang tersedia, sehingga kadang ada beberapa sekolah yang memiliki seragam identitas yang sama atau mirip.
SMP N 3 Purworejo Klampok membuat terobosan baru mengenai seragam identitas yang biasanya berbentuk baju dimodifikasi dengan dijadikan rompi. Di Korda 3 blum ada yang membuat seragam seperti itu sehingga SMP N 3 purworejo klampok berusaha menampilkan kreatifitasnya dalam berpakaian.
Memang diakui rompi ini terinspirasi dari salah satu sinetron di TV. Penggunaan baju identitas yang berbeda ini diharapkan bisa memudahkan pengawasan sekolah terhadap para siswanya ketika berada di luar sekolah. Selain itu baju ini juga bisa menjadi kontrol bagi siswa itu sendiri dan kebanggaan karena belum ada yang menyerupainya.
Akhirnya semoga SMP N 3 Purworejo Klampok semoga selalu menjadi yang terdepan dalam berkreasi dan berprestasi. Amiin....

No comments:

Post a Comment