27 November 2009

Perkemahan Malam Idul Adha (PERMAI)

Kegiatan Permai merupakan salah satu program osis. Sebenarnya kegiatan ini sudah lama akan diselenggarakan pd tahun pelajaran sebelumnya. Namun krn berbagai kendala kegiatan ini bru berjln tahun ini. Kegiatan ini dimulai pkl 15.30 dimana hujan mengguyur dengan derasnya. Kgiatan ini diawali dg berbagai lomba keagamaan sesuai dg tema perkemahan kali ini. Perlombaan tersebut diantaranya lomba adzan, sholat, qiroah dan wudhu.

Hujan tidaklah menjadi halangan yang berarti. Hal ini dibuktikan dengan berjalannya kgiatan tsb. Untuk lomba adzan dan qiroah ditempatkan di ruang multimedia barat. Untuk lomba sholat putri di ruang muti multimedia barat. Sedangkan untuk lomba wudhu dan sholat putri diselenggarakan dimasjid Alhidayah smp n 3 klampok.

Kegiatan perlombaan berakhir ketika adzan maghrib dikumandangkan. Siswa lansung mengambil air wudhu untuk sholat maghrib berjama'ah. Untuk siswa putri ditempatkan di ruang multimedia timur dg imam ibu Mukhlisoh, S.Ag dan untuk siswa putra di masjid Al Hidayah dg imam bpk Kaslam,S.Ag. Setelah sholat maghrib siswa dan panitia makan mlm.
Ternyata sampai sholat isya selesai hujan tak kunjung berhenti. Bpk winarno dan Bpk Kuswanto memutuskan untuk takbir keliling ditunda dulu sampai hujan reda. Kegiatan diisi sementara dg takbir di masjid.


Alhamdulillah, jam 21.00 hujan reda shg dg tanpa basa basi siswa dikumpulkan dengan membawa obor yang sudah dipersiapkan dari rumah. Takbir keliling yang merupakan inti dari kegiatan perkemahan kali ini akhirnya bisa terlaksana. Rute untuk takbir keliling sama sperti rute yang biasa digunakan yaitu smp ke barat sampai pasar tlete ke selatan sampai perempatan ke timur sampai perempatan kalicacing belok ke kiri sampai jalan raya dan kembali ke smp.





Setelah kegiatan takbir keliling selesai siswa istirahat dan beberapa siswa yang suli atau tidak mau tidur di arahkan untuk takbir di masjid. Kurang lebih pukul 04.00 siswa dibangunkan untuk sholat subuh berjama'ah. Seusai sholat subuh anak diarahkan untuk melaksanakan kebersihan. Dengan penuh semangat mereka membersihkan lokasi perkemahan.
Tepat pukul 06.00 siswa dan masyarakat kalimandi berkumpul dilapangan SMP N 3 Klampok untuk melaksanakan sholat idul adha berjama'ah. Sholat idhul adha dipimpin oleh Bpk.H.Asmareja.

Kegiatan diakhiri dengan makan pagi bersama dan kebersihan. Siswa pulang kerumah masing masing dengan tertib.

4 comments:

  1. makasih mas udah masuk dalam blog kami juga dri kesiswaan bentar lagi mau pemilian pengurus osis kaya pemilu mohon masukan keblog juga .untuk perkemahan alhamdulilah respon masyarakat oke tinggal penyembelihan kurbanya mas selamat utk mas Ayib. kuswanta

    ReplyDelete
  2. Siap Pak, untuk penyembelihannya paling bsk bru saya unggah.
    trimaksih...

    ReplyDelete
  3. Tinggal apalgi ni pak Kus ayo maju terus Spetig

    ReplyDelete
  4. AnonymousMay 27, 2010

    mas blog dah lama ganti dong apa lg mkr cewe ya

    ReplyDelete