20 October 2009

XL Rilis Blackberry Gemini Pertama, di Asia


JAKARTA--PT Excelcomindo (XL) menjadi yang pertama meluncurkan Blackberry Curve 8250 smartphone atau yang lebih dikenal Blackberry Gemini. Dengan demikian, XL menjadi operator pertama di Asia dan ketiga di dunia, setelah Amerika dan Canada, yang menyerahkan Blackberry Gemini ke pelanggan,

''Merupakan satu kebanggaan tersendiri bagi XL, menjadi operator pertama di Indonesia yang mampu menyediakan dan menyerahkan secara langsung Blackberry Curve 8520 smartphone yang mempunyai harga jual lebih terjangkau dibandingkan tipe-tipe sebelumnya," ungkap Direktur of Commerce XL, Joy Wahyudi, di Jakarta, Rabu (14/10).

"Kami berharap akan semakin luas kalangan masyarakat yang bisa mendapatkan dan memanfaatkan kecanggihan yang dimiliki Blackberry Curve 8250 Smartphone melalui layanan berkualitas prima dari XL Blackberry," imbuh dia.

Sebelum penyerahan, XL telah terlebih dulu membuka program pemesanan (preorder) ke lebih dari 2 ribu pelanggan XL. Pemesanan tersebut merupakan kolaborasi XL dengan Bank Mandiri.

Selama pemesanan yang dilakukan sejak 24 September 2009, ada lebih dari 2.400 pelanggan XL yang mendaftar. Namun, XL memperkirakan tidak semua pelanggan yang sudah melakukan preorder akan membeli produk tersebut.

[Blackberry Curve 250] "Mungkin dari jumlah tersebut, hanya 80 persen saja yang akhirnya datang untuk membeli Blackberry Gemini. Ini bisa karena waktunya tidak tepat, atau tidak jadi membeli karena harganya,'' kata Vice President Direct Sales XL, Djunaedi Hermawanto, pada kesempatan yang sama. Blackberry Gemini dipasarkan XL dengan harga resmi Rp 3.999.000.

Namun, untuk pelanggan yang telah melakukan pemesanan,kolaborasi XL dan Bank Mandiri memberikan diskon Rp 700 ribu (cash back). Tak hanya diskon, pelanggan yang telah memesan jauh hari itu, juga bakal mendapat layanan XL Blackberry gratis selama satu tahun.

''Dengan harga yang lebih murah Blackberry Curve 8250 smartphone akan bisa dijangkau kalangan pelajar dan mahasiswa, selain tentunya para pekerja," ujar Joy "Kami yakin, XL akan mampu meraih pasar tersendiri untuk handset ini. Xl menargetkan penjualan mencapai 20 ribu unit," tandas dia. (Republika)

No comments:

Post a Comment