20 October 2009

Bisnis Multi Usaha Mengapa Tidak ?


Dunia wirausaha kadang tidak pernah berhenti berinovasi. Di zaman ini dengan didukung perkembangan dan kemajuan teknologi dapat memudahkan setiap enterpreneur mengembangkan usahanya. Selintas terpikir tentang bagaimana berbisnis dengan multi usaha, karena sebagian kita mungkin sulit untuk menerapkannya tapi sebagian menganggapnya lumrah dan biasa menjalankannya. Berikut ini tips bisnis dengan multi usaha tanpa melalaikan usaha lainnya.
1. jika kita memiliki ketrampilan atau keahlian lebih, misalnya pengetahuan dalam bidang komputer, bahasa bahkan refleksi sekalipun kita bisa menawarkan keahlian kita tersebut mulai dari kerabat dekat dengan tarif khusus sebagai ajang promosi. Atau kita bisa promosikan lewat blog, website atau jejaring sosial.
2. Ada yang mengatakan jika kita mengenal internet maka salah satu modal besar untuk berbisnis didunia maya. Dengan banyak istilah seperti Internet Marketing, Pay pal per click ngeblog dapat duit dll. Kita dapat mempelajarinya dengan mendownload berbagai ebook yang banyak tersedia atau membeli bukunya. Karena tanpa membaca dan praktek langsung semua istilah itu akan nihil.
3. Apabila kita hanya memiliki ruang usaha atautoko yang kecil, misalnya 4m x 4m bisa kita gunakan untuk usaha seperti Foto copy, pulsa elektrik, pengetikan dll sesuai dg apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.
4. Untuk tingkat menengah keatas kita bisa membuka toko Asherba atau agen serba ada. Seperti agen travel, agen PLN, agen PAM dll.
Bagi siapa saja yang sedang mencari ide untuk membuka usaha mungkin beberapa tips di atas bisa membantu anda.
(Disarikan dari tulisan Haikel el Fairezy)

4 comments:

  1. wah, bisa dicoba neh...

    ReplyDelete
  2. Hmm.. mungkin lebih baik jika kita fokus dulu dalam 1 bisnis. kalo udah berhasil... baru dikembangkan bisnis yang lain. Gimana?

    ReplyDelete
  3. wah boleh juga ni...................

    ReplyDelete